Hebat..!!! Data Kemenristek, SDM STIE AMKOP Kalahkan Beberapa PT Ternama

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) merilis peringkat Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Indonesia untuk tahun 2017. Melalui website resmi pemeringkatan.ristekdikti.go.id, Perguruan Tinggi swasta di Sulsel, STIE Amkop Makassar berada di peringkat yang cukup menggembirakan, yakni peringkat 385 dr 3244 PTN/PTS di Indonesia.

Adapun indikator penilaian Kemenristekdikti dalam pemeringkatan adalah Sumber Daya Manusia (SDM), Kelembagaan, Kemahasiswaan dan Penelitian/Publikasi.

Yang fantastis adalah peringkat SDM STIE Amkop Makassar berada urutan 71 atau masuk 100 besar secara nasional. Peringkat tersebut bahkan mengalahkan beberapa kampus ternama di Jakarta, seperti Universitas Paramadhina dengan peringkat 113 dan Universitas Tarumanegara di peringkat 80 dari aspek SDM.

Ketua STIE AMKOP Makassar, Bahtiar maddatuang tak kuasa menyembunyikan kesyukurannya. “Alhamdulillah, ini buah kerja keras seluruh civitas akademika di AMKOP.”katanya ketika dihubungi via telepon, Rabu (1/11/2017).

Bahtiar juga menjelaskan bahwa target selanjutnya adalah melakukan penguatan dari aspek kemahasiswaan dan riset.
“Kedepan yang kami akan perkuat lagi adalah Kemahasiswaan dan Riset bagi para dosen,”pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *