Di Gowa, Golkar dan Demokrat Sudah Siap ‘Berhadap-hadapan’

GOWA, LiputanLIMA.com- Partai pengusung di Pilgub Sulsel mulai memanaskan mesin. Khusus kabupaten Gowa yang diketahui sebagai basis Ichsan YL, menjadi sorotan tersendiri semua parpol.
Golkar misalnya, partai yang pernah menjadi tempat keluarga besar Yasin Limpo bernaung, mulai merapikan semua jejaring partai. Hal itu ditandai dengan acara Rapat Konsolidasi DPD Golkar Gowa, Senin (6/11/2017).

Sekretaris DPD II Golkar Gowa, Hasanuddin Baso, menegaskan seluruh pengurus dan kader partai berlambang beringin solid mendukung Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pada Pilgub Sulsel 2018.

Mesin pemenangan dari Golkar siap bergerak, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga kelurahan/desa untuk memenangkan pasangan nasionalis-religius tersebut.

Hasanuddin menuturkan langkah dan strategi pemenangan dari Golkar Gowa telah dipermantap dalam Rapat Konsolidasi dan Pemenangan NH-Aziz pada akhir pekan ini. Seluruh pengurus dan kader sepakat untuk semakin kencang melakukan sosialisasi NH-Aziz di Gowa. Berbekal ketokohan dan program pro-rakyat, pihaknya optimistis NH-Aziz bisa merebut suara masyarakat Gowa.

Hasanuddin cukup yakin NH-Aziz mampu memenangkan pertarungan di Gowa, meskipun daerah itu diklaim menjadi basis pemenangan calon gubernur lainnya yakni Ichsan Yasin Limpo. “Golkar Gowa siap memenangkan NH-Aziz. Langkah awal dimulai dengan memperkuat simpul-simpul pemenangan NH-Aziz, mulai dari parpol pengusung sampai kelompok relawan,” kata Hasanuddin.

 

Seperti Golkar, Partai Demokrat yang terakhir bergabung di barisan IYL-Cakka, juga mulai menyatukan barisan.

“Alhamdulillah Partai Demokrat telah menentukan sikap dengan mengusung Punggawa-Macakka.Tentunya ini adalah keputusan terbaik partai yang dikeluarkan dengan perhitungan yang matang,” tegas Ketua DPC Demokrat Gowa, Bung Ari Reza Ali kepada wartawan di Sungguminasa, Senin (06/11/2017).

Lantas bagaimana langkah memenangkan IYL-Cakka di Gowa? Bung Ari yang didampingi sejumlah pengurus DPC menuturkan, pihaknya dalam waktu dekat akan mengumpulkan beberapa pengurus partai untuk membahas beberapa agenda.

“Salah satunya adalah segera menggelar konsolidasi pengurus dan anggota DPC serta DPAC se-Kabupaten Gowa dalam mengawal keputusan partai dan memenangkan pasangan IYL-Cakka,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *