IYL-Cakka Lewat Independen atau Parpol, PPP Tetap All-Out

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan tetap akan berada di barisan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sekalipun duet ini maju lewat jalur perseorangan atau independen.

Ketua DPW PPP Sulsel, Muhammad Aras mengatakan, jika IYL-Cakka maju lewat perseorangan, partainya tetap memberi dukungan, atau tidak mencabut rekomendasi yang sudah dikeluarkan.

“Maju lewat apapun IYL-Cakka, baik lewat parpol maupun perseorangan, PPP akan tetap mendukung. Kami dari dulu sudah memberikan rekomendasi,” tegas Aras kepada wartawan, Jumat (24/11/2017).

IYL-Cakka mengisyaratkan akan maju lewat jalur perseorangan. Itu ditempuh setelah parpol pendukungnya belum sepenuhnya aman bisa mengusung lewat jalur partai politik Januari 2018 mendatang.

Pasalnya, modal Demokrat 11 kursi dan PPP 7 kursi, masih memungkinkan berubah. Sebab hingga saat ini, PPP dilanda dualisme kepengurusan. Sehingga jika terus berlanjut, bukan tidak mungkin KPU tidak mengakomodir rekomendasi PPP.

Alasan tersebut membuat IYL-Cakka melakukan antisipasi lewat perseorangan. Bahkan, persiapan dan antisipasi itu sudah dilakukan sejak lama. Apalagi dukungan KTP yang diterimanya sudah menembus 1,4 juta.

Selain PPP, Demokrat juga memastikan tetap mendukung IYL-Cakka meski di jalur perseorangan. Partai peraih 11 kursi ini sangat menyadari dinamika yang berkembang di Sulsel, termasuk adanya upaya yang ingin menjegal IYL.

“Intruksi SBY, menangkan IYL-Cakka. Tidak usah aneh-aneh,” pungkas Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah saat dihubungi secara terpisah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *