Resmikan Posko di Pangkep, Nurdin Abdullah: Udang Sitto Harus Berjaya Kembali

PANGKEP, LiputanLIMA.com– Kandidat Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) mengunjungi kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Jumat (24/11/2017) pagi. Kunjungan ini dalam rangka peresmian posko pemenangan Prof Nurdin – Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan).

Bupati Bantaeng dua periode alam pidato sambutannya yang ikut dihadiri perwakilan elite partai pendukung, menyebutkan Pangkep merupakan daerah paling potensial di Sulsel pada sektor pertanian dan perikanan. Nurdin menyebutkan Pangkep pernah jaya sebagai pengekspor udang sitto sebagai salah satu penyumbang devisa terbesar bagi negara.

“Permasalahan di Pangkep saat ini adalah sektor transportasi, listrik dan ketersediaan air bersih, khususnya di wilayah kepulauan, hal tersebut kita akan bantu untuk diselesaikan, seperti jalur transportasi antar pulau, agar bisa terkoneksi dengan daerah lainnya,” ujar Nurdin.

Di hadapan sekitar seribu relawan Prof Andalan, Bupati Bantaeng dua periode ini menegaskan kunci kemajuan suatu daerah adalah menciptakan pemerintahan yang bersih agar investor bisa percaya dan menanamkan modal usaha di daerah tersebut.

Termasuk pula mematangkan kualitas pendidikan warga, khususnya penduduk kategori usia produktif untuk menyongsong kemajuan perekonomian suatu bangsa.

“Saya tidak sekadar bicara, atau memuji diri tapi sudah saya buktikan di Bantaeng selama 10 tahun, kita bangun skill petani dengan anggaran Rp 3 Miliar, tapi hasilnya bisa meningkatkan pendapatan petani Rp 300 Miliar pertahun, ini bisa memutus mata rantai kemiskinan suatu daerah,” pungkas Guru Besar Ilmu Kehutanan Unhas ini.

Usai melantik relawan Prof Andalan di Pangkep, Prof Nurdin dan rombongannya melanjutkan perjalanannya untuk kegiatan serupa di Barru dan Parepare.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *