Bersahabat NH-Azis Sejak Lama, 500 Guru Besar Bantu Ramu Visi Misi

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Sebanyak 500 guru besar dan akademisi senior yang tergabung dalam Forum Sinergi Aktivis Antar Generasi atau Forum Siaga akan berkumpul di Phinisi Ballroom, Hotel Clarion Makassar, Selasa (12/11/2017), malam ini.

Ratusan guru besar dan akademisi senior tersebut diagendakan bertemu dengan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) dalam sebuah forum group discussion alias FGD.

Pertemuan ratusan ‘orang pintar’ itu digagas oleh Tim Tujuh dari berbagai komponen kampus. Para inisiator Forum Siaga antara lain yakni Prof Amran Razak, Prof Syamsul Bachri, Prof Jasmal, Prof Hasnawi Haris, Dr Muhammad Sabri Abdul Rauf, Drs Nur Azis Thalib dan Dr Andi Niniek F Lantara.

Salah seorang penggagas Forum Siaga yang juga Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Amran Razak, mengatakan kegiatan itu menghadirkan guru besar dari seluruh perguruan tinggi, sekolah tinggi dan akademi di Sulsel. Kehadiran mereka merupakan wujud kontribusi insan pendidikan tinggi dalam mengawal hadirnya Sulsel Baru.

Amran mengungkapkan dalam pertemuan itu para guru besar dan akademisi senior akan memberikan saran dan masukan berdasarkan kompetensi bidang masing-masing. Muaranya untuk merealisasikan Sulsel Baru. Toh, NH-Aziz sejak awal menegaskan komitmennya untuk merangkul semua elemen masyarakat dalam menghadirkan program berkualitas demi kesejahteraan masyarakat.

“Para guru besar dan akademisi senior akan memberikan ide-ide, gagasan sekaligus memberikan masukan demi kesempurnaan visi misi dan program kerja berdasarkan kompetensi masing-masing untuk mewujudkan Sulsel Baru. Mereka itu berasal dari gabungan seluruh PTN dan PTS, termasuk sekolah tinggi dan akademi,” kata Amran, Selasa, 12 Desember.

“Jadi 500 guru besar dan akademisi senior yang hadir merupakan sahabat NH dan sahabat AQM sejak mahasiswa,” sambung Amran.

Dalam kesempatan tersebut, NH-Aziz diagendakan pula untuk memberikan pemaparan mengenai visi misi Sulsel Baru. Termasuk perihal konsep trikarya serta sederet program populis yang telah ditawarkan dan mendapatkan respons positif dari masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *