Dulu Berlawanan di Pilkada Bulukumba, Sekarang Menyatu di IYL-Cakka

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Dua kekuatan besar di Kabupaten Bulukumba menyatu dibarisan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel Juni 2018 mendatang.

Jika di Pilkada Bulukumba 2015 mereka saling berlawanan, maka untuk Pilgub Sulsel kini sudah “akur”. Mereka siap bahu membahu memenangkan IYL-Cakka di kabupaten berjuluk Panrita Lopi itu.

Dua simpul kekuatan di Bulukumba itu, yakni keluarga mantan Kandidat Bupati Abd Kahar Muslim, serta keluarga Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali, Andi Bahtiar (Karaeng Tiar).

Baik Kahar Muslim maupun Karaeng Tiar, keduanya sudah mesra ikut mendampingi IYL saat pelopor pendidikan gratis di Indonesia itu menghadiri pesta pernikahan di Gantarangkeke, Bantaeng, Rabu (14/12/2017).

“Dulu kita berlawanan, sekarang saya sama-sama Pak Kahar Muslim di Punggawa,” tegas Karaeng Tiar di depan tamu pengantin sambil mengantar IYL naik ke pelaminan.

Karaeng Tiar yang dikenal ceplas-ceplos, juga terus menunjukkan ekspresi kebahagiaannya saat mendampingi IYL. Ia sangat optimistis bersama sejumlah tokoh dan warga bisa memenangkan jagoannya, baik di Bulukumba maupun di Bantaeng.

Sementara itu, Kahar Muslim yang juga hadir mendampingi IYL, terlihat menyapa beberapa tokoh masyarakat, sembari memperkenalkan IYL sebagai kandidat gubernur yang didukungnya di Pilgub Sulsel.

Khusus Kahar Muslim, saat IYL berkunjung ke Bulukumba belum lama ini, politisi Golkar tersebut memfasilitasi sekaligus mengantar IYL bersilaturahmi dengan Amma Toa di Kajang.

Selain itu, Kahar Muslim juga mempertemukan IYL-Cakka dengan beberapa tokoh masyarakat. Termasuk mendampingi meresmikan Rumah Kita di Bulukumba.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *