Fatmawati Beri Pemahaman Warga Pitu Riase tentang Puspaga

SIDRAP, LiputanLIMA.com- Ketua Tim Penggerak PKK Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi kembali mengunjungi wilayah timur Kabupaten Sidrap. Kali ini, anggota DPR RI itu menemui warga Pitu Riase untuk mensosialisasikan program Puspaga (Pusat Pembelajaran Keluarga).
Kegiatan Puspaga digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan dan perlindungan anak yang bekerjasama dengan PKK.
“Kita mau kegiatan Puspaga digalakkan di seluruh desa/kelurahan di Sidrap. Itu misi kami selaku pengurus PKK,” katanya.
Salah satu kegiatan Puspaga yaitu meliputi ekonomi keluarga, hingga cara mengasuh anak.
Tak kurang dari 100 orang warga setempat menyimak dengan seksama penjelasan narasumber.
Menurut Fatmawati, warga harus memahami pentingnya PUSPAGA dalam menyelesaikan beragam persoalan dalam keluarga. Dirinya juga mengapresiasi warga Pitu Riase yang datanh dari 12 desa/kelurahan berbeda yang begitu antusias mengikuti sosialisasi dan meninggalkan aktifitas kesehariannya.
Selain sosialisasi Puspaga, parenting skill, TP PKK maupun P2TP2A juga sosialisasi mengenai perlindungan anak dan perempuan.
Fatmawati didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak, Patahangi Nurdin, dan Kepala Dinas PUPR, Hj Aryani Tajuddin yang juga wakil ketua TP PKK Sidrap.
PUSPAGA merupakan program nasional yang digagas Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA). Pemerintah daerah didorong agar dapat mengimplementasikan program ini di seluruh Indonesia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *