Agus AN-TBL Akhirnya Lolos Melalui “Drama Video Call”

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Setelah melalui perjuangan panjang dan penuh kesabaran, akhirnya pasangan bakal calon (balon) Gubernur Ir. H. Agu Arifin Nu’mang – Mayjend (P). Tanri Bali Lamo mendeklarasikan dirinya untuk ikut bertarung di Pilgub Sulsel, Juni mendatang bertempat di gedung Celebes Convention Center (CCC), jl. Metro Tanjung Makassar, Rabu (10/01/18) sore ini.
Deklarasi ini dihadiri oleh ribuan simpatisan pendukung. Hadir pula Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani beserta pengurus, Wakil Ketua Bappilu DPW PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin, Ketua PBB Sulsel, H. Badaruddin P Sabang beserta pengurus.
Dengan diusung oleh Gerindra (11), PBB (1), dan PPP (6), paslon Agus AN- TBL yakin akan lolos menjadi paket keempat di kontestasi Pilgub Sulsel 2018.

Usai deklarasi, rombongan menuju ke Kantor KPU Sulsel untuk memasukkan berkas pendaftaran.
Setelah sempat terpending beberapa menit, akhirnya berkas pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) dinyatakan menenuhi syarat oleh KPU.

KPUD memastikan berkas pasangan calon usungan PBB, Gerindra dan PPP diterima setelah melakukan konsultasi melalui teleconfrence dengan KPU RI dan DPP PPP.

“Setelah kami video call dengan pihak KPU RI terkait adanya pengalihan dukungan dari PPP dan setelah menghitung jumlah kursi usungan pasangan Agus-Tanribali Lamo, maka jumlahnya 19 kursi. Dengan demikian,  pencalonan Agus-Tanribali Lamo sudah memenuhi syarat,”urai Ketua KPUD Sulsel Iqbal Latief.

 

Hal tersebut dilakukan karena saat melakukan pendaftaran, Agus-TBL tidak didampingi Ketua PPP Sulsel M Aras dan Sekretaris Asrul Makkaraus dan hanya dimandatkan kepada pengurus DPP PPP.(*)

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *