Yasser Latif Yakin FAS Dapat Terapkan Ilmu Saat Jadi Walikota

PAREPARE, LiputanLIMA.com — Ketua Tim Pemenangan Faisal Andi Sapada – Asriady Samad (FAS-AS), Yasser Latief menyampaikan ucapan selamat, atas gelar Doktor yang raih FAS. YL meyakini, ilmu yang diperoleh FAS segera bisa diterapkan saat kelak terpilih sebagai Walikota Parepare.

“FAS adalah sosok pekerja keras yang selalu ingin belajar. Menuntaskan studi Doktor Ilmu Menajemen tentu merupakan upaya beliau mengabdikan diri ddan memberi yang terbaik bagi Kota Parepare,” urai YL.

“Mewakili Pengurus BPH Umpar, ISMI Parepare, Inkai Parepare, dan FPA serta DPD Pengembang Indonesia Sulsel kami ucapkan selamat atas gelar doktor yang diraih FAS,” imbuhnya.

Dalam desertasinya, Faisal meneliti kinerja pegawai Pemda. Ia mengangkat judul; ‘Pengaruh Budaya Organisasi dan Etika Kerja terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja Pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang’.

YL memuji keputusan FAS melakukan penelitian di Pinrang. Menurutnya, aspek ilmiah dan keakuratan penelitian memang harus dijaga, agar terhindar dari sentimen kekuasaan.

“Jika meneliti di Parepare, FAS kemungkinan tidak akan mendapatkan hasil penelitian yang betul-betul ilmiah, mengingat posisinya sebagai Wawali serta keengganan responden berpartisipasi secara jujur, akibat ketakutan berlebihan pada atasan,” sindir YL.

Yasser sendiri tengah dalam tahap penyelesaian magister pada almamater yang sama. YL juga mengambil studi ilmu manajemen di UMI. Keduanya juga berlatar insinyur, dan sama-sama pernah menjadi pengurus Persatuan Insinyur (PI) Parepare.

Kedekatan dua figur ini, membawa YL memimpin tim koalisi pemenangan FAS-AS pada Pilwalkot Parepare mendatang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *