Begini Penilaian Tokoh Masyarakat Sidrap Soal Kepribadian FATMA

SIDRAP, LiputanLIMA.com– Calon Bupati Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi tersenyum ketika sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Sidrap, menyatakan dukungan untuk dirinya maju menjadi calon Bupati Sidrap 2018, Rabu (22/1/2018) siang.

“Saya menghormati dukungan yang baru saja saya terima itu, dan saya ucapkan terima kasih,” ujarnya saat berkunjung di kediaman

Dukungan tokoh masyarakat di Kecamatan Maritengngae dilakukan dengan mengundang Ketua TP PKK Sidrap itu datang.

Salah seorang tokoh masyarakat Pangkajene, H Djabir mengatakan, dirinya bersama tokoh masyarakat lainnya sengaja melakukan pertemuan dengan Hj Fatmawati untuk memberi dukungan maju di Pilkada Sidrap, Juni 2018 mendatang.

Ia menilai, Hj Fatmawati dan H Abdul Majid memiliki gagasan dan program jelas untuk Sidrap ke depan. Semua gagasannya pun bukan hanya sekadar wacana dan telah terwujud saat keduanya menjabat di tempat masing-masing. Fatmawati di DPR RI dan H Abdul Majid di Pengelolaan Keuangan selama 30 tahun tanpa cacat.

“Fatmawati dan Pk Majid telah memberikan bukti bukan sekadar janji,” ujar Djabir.

Pengentasan buta aksara Alquran melalui program melek Alquran di Sidrap, bedah rumah 700 lebih rumah milik warga tidak mampu, pasar murah dan lain sebagainya.

“Sikap beliau santun, punya gagasan dan program yang cocok untuk Sidrap, punya naluri kerakyatan yang luar biasa. Kasarnya, pematang sawah kami di sini pun sudah pernah terinjak oleh Ibu Fatma. Ia rajin bertemu masyarakat. Ini yang kami harapkan dari seorang pemimpin, tidak ada batas dengan rakyat, beliau tampil apa adanya, ikhlas,” ungkapnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Pangkajene lainnya, H Mahmuddin Ranga, mengatakan, sudah sangat jarang ada pemimpin yang konsisten menyusuri kampung-kampung dan desa-desa di Sidrap sebelum momen Pilkada.

“Ibu Fatmawati kan sudah lama berkeliling, saya sudah beberapa kali menyaksikan beliau di beberapa daerah, ada saja orang yang dibantu. Biasanya yang lain datang kalau ada maunya saja,” ungkap H Mahmuddin Ranga.

Hj Fatmawati juga sempat mengunjungi tokoh pendidik Sidrap, Andi Hayati di kediamannya. Andi Hayati adalah tokoh pendidik senior yang disegani di Sidrap karena tegas dalam mendidik. Salah seorang muridnya yang mengaku merasakan ketegasan dalam mengajarkan ilmu adalah mantan Sekda Sidrap, H Ruslan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *