Latif-Usman Siapkan 7 Program ‘Mattuju Bersalam’ untuk Masyarakat Pinrang

PINRANG, LiputanLIMA.com- Calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang Abdul Latif – Usman Marham yang populer dengan akronim Bersalam menyiapkan tujuh program, untuk merebut simpati warga. Tujuh program tersebut dinamakan ‘Mattuju Bersalam’.

Ketujuh program tersebut adalah bantuan modal usaha, membuka lapangan kerja baru, bantuan beasiswa S1, S2 dan S3, pembangunan jalan dan jembatan, pembangunan infrastruktur pertanian, dana intensif guru mengaji dan imam masjid, serta tunjangan kinerja bagi PNS dan honorer.

“Semuanya disusun secara sistematis dan rasional. Bahkan lengkap sampai hal-hal teknis, agar segera bisa dijalankan saat ‘Bersalam’ terpilih menjadi Bupati dan Wabup Pinrang,” jelas Koordinator Tim Kabupaten H. Arifuddin Malli.

“Program ini juga merupakan hasil breakdown dari Program Membangun Kampung, sehingga sinergis dengan NH-Aziz,” imbuhnya.

Sebagai bukti keseriusan ‘Bersalam’, program perbaikan jalan bahkan sudah dilaksanakan disejumlah titik, tanpa menggunakan APBD. Seperti yang dilakukan awal pekan ini di lingkungan Pacongan, Kel.Pacongan, Kec.Paleteang.

Pantauan awak media, tim Bersalam menurunkan beberapa alat berat dan material untuk memperbaiki lorong di Pacongan. “Kedepan akan semakin banyak titik yang kita perbaiki, karena permintaan masyarakt terus mengalir. Jadwal tim semakin padat,” tandas Manajer Lapangan Tim Bangun Kampung ‘Bersalam’, Muhajir. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *