Burhanuddin Andi Bergabung, Pengamat Bilang Akseptabilitas NH-Azis Membaik

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Pakar politik dari Universitas Muhammmadiyah (Unismuh) Makassar, Andi Luhur Priyanto menilai tingkat akseptabilitas pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar akan meningkat. Hal tersebut berkat dukungan dari sosok Irjen. Pol (Purn) Burhanuddin Andi.

Diketahui, tim Sahabat Burhanuddin Andi (SBA) baru saja mendeklarasikan diri akan memperjuangkan NH-Aziz untuk memenangkan Pilgub Sulsel. SBA for NH-Aziz, merupakan tim pemenangan yang dikenal solid, semangat dan militan.

Luhur Priyanto juga menilai bergabungnya SBA tentu hal yang menguntungkan bagi tim pemenangan NH-Aziz. Kehadiran dan dukungan Burhanuddin Andi secara simbolik menunjukkan kedekatan dan akseptabilitas pasangan NH-Aziz di kalangan elit kepolisian akan meningkat.

“Secara elektoral, kehadiran SBA, jejaring politik yang di bentuk Burhanuddin Andi bisa juga di lihat sebagai kekuatan besar bagi NH-Aziz,” ungkap Luhur.

Bahkan, menurutnya, SBA akan menjadi mesin peningkat nilai elektoral bagi NH-Aziz di Pilgub 2018. Sekaligus, kata dia, ajang konsolidasi SBA untuk memenangkan Burhanuddin Andi di kontestasi Pileg 2019.

Bagi pengamat Politik yang juga Dosen Komunikasi Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad, SBA akan menjadi amunisi politik bagi NH-Aziz. Khususnya, kata dia, dalam hal meningkatkan tingkat keterpilihan pasangan yang dikenal tegas, merakyat dan religius tersebut.

“SBA jadi amunisi politik bagi NH-Aziz untuk meningkatkan elektabilitas apalagi kalau Burhanuddin Andi massif turun. Efek lain pencitraan soal keamanan, sebab Burhanuddin mantan Kapolda,” jelasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *