Sutradara ‘Silariang’ Kagumi Sosok NH-Azis

Rere Art2Tonic

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Seniman multitalenta, Syahrir Arsyad Dini alias Rere Art2Tonic, akan mengambil peran dalam memenangkan pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pada Pilgub Sulsel 2018. Sutradara sejumlah film itu tengah menggubah lagu khusus yang akan mengiringi perjuangan pasangan dengan slogan Sulsel Baru.

Apa yang membuat Rere tertarik membantu NH-Aziz? Ternyata Rere bukanlah orang baru di lingkaran pasangan nasionalis-religius itu. Sutradara Film Silariang: Menggapai Keabadian Cinta itu sudah lama dekat dengan Ustaz Aziz. Rere juga akrab dengan mantan Gubernur Sulsel, Amin Syam, yang merupakan pendukung NH-Aziz.

“Saya sudah connect sama Ustaz Aziz. Saya kan dekat dengan beliau, waktu maju pilkada sebelumnya bersama Pak Ilham,” kata Rere, Selasa, 6 Februari.

Adapun Amin Syam, Rere menyebut sudah dianggapnya sebagai orang tua. Jenderal purnawirawan itu pula yang menantangnya untuk membuatkan lagu buat NH-Aziz.

Sedangkan untuk NH, Rere mengaku kagum dan mengapresiasi kepedulian mantan Ketua PSSI itu terhadap dunia seni, budaya dan film. NH disebutnya merupakan tokoh nasional yang rajin menghadiri launching film maupun pameran seni dan budaya. Sosok pemimpin demikian tentunya bagus untuk perkembangan dunia seni, budaya dan film.

“Dia (NH) selalu hadir launching film, termasuk filmku. Berarti dia itu mengerti dan menghargai karya seni. Jadi ke depannya gampang kita masuk sebagai orang seni dan budaya. Pak NH pasti mudah diajak diskusi,” puji Rere.

Rere merupakan seniman asal Sulsel yang memiliki banyak karya. Melalui grup band Art2Tonic, Rere berkarya lewat lagu, selanjutnya merambah ke industri film, lewat Paramedia Indonesia atau Art2Tonic Production House. Rere sudah menghasilkan sejumlah album yang cukup beken di kalangan anak muda Makassar. Sebagai sutradara, sedikitnya lima film sudah dibuat.

Salah satu karyanya, Silariang : Menggapai Keabadian Cinta menjadi juara pada malam penganugerahan Film Terbaik Lembaga Sensor Film (LSF) Republik Indonesia 2017. Film lain buatan Rere yakni Bombe’, Sumiati, Bombe’ Dua: Dumba’-Dumba dan Maipa Deapati & Datu Museng. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *