Warga Pulau Sabutung Yakini NH Dapat Tingkatkan Program Kapal Ambulans

PANGKEP, LiputanLIMA.com- Sejumlah warga Pulau Sabutung, Desa Mattiro Kanja, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, Kabupaten Pangkep menyuarakan aspirasi terkait minimnya pelayanan kesehatan di daerah kepulauan. Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Anggota DPRD Pangkep asal Pulau Sabutung, Umar.

Pemanfaatan kapal ambulans, bagi Umar, masih minim padahal sangat dibutuhkan oleh warga kepulauan untuk memudahkan pelayanan fasilitas kesehatan. Harapannya, Ketua Dewan Koperasi Indonesia ini dapat memperhatikan sektor pelayanan kesehatan di wilayah kepulauan.

“Sampai sekarang belum ada satu pun kapal ambulans, padahal itu seharusnya disediakan supaya pelayanan kesehatan bisa menjangkau pelosok pulau-pulau,” bebernya.

Lebih lanjut, Bendahara Fraksi PKB Pangkep ini menilai, program tersebut bakal dapat dengan mudah direalisasikan oleh NH jika kelak terpilih menjadi gubernur. Umar merasa yakin, berbagai kemampuan manajerial yang telah dikhatamkan serta jaringan luas yang dimiliki NH akan melancarkan program tersebut.

“Beliau orangnya berwawasan luas, kemampuannya tidak diragukan lagi bahkan hingga jabatan internasional. Yakinlah kalau soal kapal ambulans untuk kepulauan bisa dengan mudah diatasi,” ujarnya optimistis.

Menanggapi hal tersebut, NH menyanggupi program peningkatan pelayanan kesehatan, termasuk di wilayah kepulauan. Ia juga tak memungkiri perlunya program penyediadaan kapal ambulans.

“Belum ada ambulans di kepulauan ini. Tidak mungkin ada mobil karena ada RS di Pangkep. Harus ada kapal ambulans supaya bisa memperlancar kalau ada orang sakit bisa mempercepat dengan adanya ambulans dr pulau sabutung ke RS di Bantaeng,” ungkapnya.

Selain kapal ambulans, pasangan NH-Aziz juga menyiapkan sederet program peningkatan pelayanan kesehatan. Di antaranya, peningkatan status puskesmas menjadi RS tipe B atau penyiapan fasilitas rawat inap di tiap puskesmas dan pelayanan kesehatan berbasis KTP. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *