Mundur dari Demokrat, Aliyas Ismail Susul Deng Ical Gabung Golkar

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Pengacara kondang, Aliyas Ismail, resmi bergabung dengan Partai Golkar, Sabtu (17/2/2018). Aliyas menyusul langkah Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical, yang terlebih dulu bergabung ke partai beringin. Aliyas dan Deng Ical sebelumnya diketahui merupakan pentolan Partai Demokrat.

Peresmian bergabungnya Aliyas dirangkaian dengan pelantikan dan pengukuhan Tim Marancha NH-Aziz di kediaman Nurdin Halid (NH), Jalan Mapala Kota Makassar. Selain Aliyas, ada dua tokoh lain yang diresmikan bergabung dengan Golkar. Mereka adalah Arman Jaya dan Nurul Hidayah yang juga pembina Tim Marancha NH-Aziz.

NH memimpin langsung seremoni peresmian bergabungnya Aliyas dkk ke Golkar. Hal itu ditandai dengan pemberian kartu tanda anggota alias KTA dan pemakaian jaket Golkar.

NH mengaku senang atas bergabungnya ketiga tokoh itu dalam kepengurusan Golkar. Mereka memiliki kapabilitas yang sangat diperlukan untuk membesarkan partai beringin. Aliyas misalnya merupakan pengacara tenar yang jelas ahli hukum. Atas pertimbangan itu, Aliyas juga dipercaya sebagai Koordinator Tim Hukum NH-Aziz.

“Yang pasti keberadaan mereka semakin menambah kuat Golkar, tentu juga NH-Aziz yang diusung Golkar dan empat parpol pengusung lainnya,” kata NH, Sabtu, 17 Februari.

Aliyas sendiri menegaskan pilihannya mantap bergabung dengan Golkar sebagai bentuk profesionalitas. Terlebih, posisinya sekarang yang menjadi Koordinator Tim Hukum NH-Aziz. Aliyas juga mengakui pengunduran dirinya dilakukan setelah Deng Ical yang merupakan Sekretaris Demokrat Sulsel mundur.

Aliyas sendiri sewaktu di Demokrat Sulsel merangkap dua jabatan strategis yakni Ketua Divisi Hukum dan Sekretaris Badan Pengawas. “Mundur dari Demokrat dan gabung ke Golkar itu bentuk komitmen saya. Ya harus punya sikap dan saya tidak mau ada masalah, makanya saya pamit baik-baik,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *