Reklamasi CPI Bakal Dikaji Ulang Nurdin Halid Jika Jadi Gubernur

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Proyek reklamasi Centre Point of Indonesia (CPI) turut menjadi perhatian khusus bagi calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid. Menurutnya, seluruh proyek yang berlangsung di Sulsel harus melewati kajian mendalam.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Koperasi Indonesia tersebut saat berkunjung di Coffeholic bersama sejumlah wartawan, Sabtu (17/2). Ia menjelaskan, megaproyek CPI perlu dikaji asas kebermanfaatan bagi masyarakat Sulsel secara umum.

“Program inikan sudah berjalan, tdk mungkin kita membiarkan kebijakan mubazir apalagi dengan uang negara. Tapi saya akan teliti  tanah reklamasi ini, seberapa jauh kemanfaatannya,” bebernya.

Lebih lanjut, Ketua Koorbid Pratama DPP Partai Golkar ini berjanji akan mempertimbangkan kajian secara komprehensif terkait megaproyek reklamasi CPI ini. Sedapat mungkin, megaproyek akan tetap dilanjutkan apabila aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan turut mendukung pembangunan di Sulsel.

“Kalau lebih kecil manfaatnya untuk kemaslahatan orang banyak dan hanya menguntungkan investor, pasti akan ditinjau ulang,” tegasnya.

Pasangan Aziz Qahhar dalam Pilgub Sulsel ini selalu menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur sesuai dengan kehendak masyarakat. Sebab, muara pembangunan harus dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

“Itulah kenapa saya selalu mengunjungi lorong-lorong dan pelosok di Sulawesi Selatan supaya tahu kehendak dan kebutuhan masyarakat. Jadi kalau nanti terpilih, saya sudah tahu yang harus saya lakukan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *