NH-Aziz Programkan Pengembangan Wisata Murah Berkelas Dunia

MAKASSAR, LiputanLIMA.com– Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar menyusun konsep pengembangan wisata. Program pembangunan wisata berkelas dunia dicanangkan, khususnya untuk destinasi wisata Toraja-Enrekang, Selayar-Bulukumba, dan Maros-Pangkep.

Pasangan yang dikenal tegas, merakyat dan religius itu hendak mengembangkan program wisata murah, namun tak murahan. Memanfaatkan keindahan dan kelestarian alam serta budaya daerah, NH-Aziz siap menciptakan wisata tematik yang menjanjikan pesona yang berkesan.

“Kebanyakan masyarakat kita di Sulsel pergi berwisata bersama keluarga, sahabat atau bersama teman-temannya. Biaya tiket masuk ke objek wisata biasa menjadi pertimbangan. Nah, NH-Aziz mau menciptakan objek wisata murah tapi tidak murahan,” ungkap Juru Bicara NH-Aziz, M Natsir.

M Natsir menggambarkan, wisata tematik murah untuk wilayah Selayar-Bulukumba. Wisata keindahan pantai dan bawah laut menjadi fokus pengembangan. Dua wilayah wisata tersebut, kata dia, akan menjadi daya pikat untuk para turis dan turut menarik wisatawan domestik dengan harga yang murah.

“Misalnya lagi kalau di Maros-Pangkep, wisata tematik khusus pemandangan alam dan wisata lokasi pra sejarah juga siap dikembangkan,” tuturnya.

Niat NH-Aziz itu, Natsir menjelaskan, masing-masing daerah dengan potensi wisata andalan harus lebih ditonjolkan. Wisatawan nantinya dapat mengunjungi daerah tertentu untuk objek wisata yang dikehendaki.

“Toraja-Enrekang kita rancang wisata tematik budaya dan pemandangan alam. NH-Aziz juga akan menata sejumlah daerah, untuk menghadirkan wisata tematik khusus di kabupaten atau kota-kota lainnya di Sulsel,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *