Meski Baru, Partai Garuda Siap Menangkan NH-Aziz

MAKASSAR, LiputanLIMA.com– Infrastruktur politik Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) terus bertambah menghadapi Pilgub Sulsel 2018. Dukungan terus mengalir untuk memenangkan pasangan nomor urut satu. Teranyar, Partai Garuda menyatakan dukungannya pada NH-Aziz.

Bukan tanpa alasan Partai Garuda memberikan dukungan. Partai baru peserta pemilu itu memandang NH-Aziz sebagai pasangan paling ideal yang mampu menyelesaikan berbagai problematika di Sulsel. Kapabilitas duet tokoh nasional itu pun tidak perlu diragukan.

“NH-Aziz paling ideal. Khususnya Pak NH merupakan sosok yang paling tepat memimpin Sulsel. Beliau memiliki pengalaman secara nasional, tidak kalah penting beliau figur perekat semua elemen,” kata Ketua Partai Garuda Sulsel, Mohammad Ilham Abdullah, Minggu (25/2/2018).

Meski berstatus partai baru, Ilham menyatakan dukungan Garuda ke NH-Aziz pastinya memberikan dampak bagi pemenangan. Terlebih, Partai Garuda sangat solid. Ilham menginstruksikan seluruh kader bergerak menggalang dukungan untuk pasangan tegas, merakyat dan religius tersebut.

“Pilihan Partai Garuda di Pilgub Sulsel 2018 kan sudah jelas. Saatnya bergerak untuk memenangkannya,” tegas Ilham.

Keputusan Partai Garuda mendukung NH-Aziz, Ilham melanjutkan berupa rekomendasi dukungan secara resmi segera diberikan kepada NH-Aziz. Alokasi waktunya, sambung dia, masih menunggu kepulangan NH yang tengah melaksanakan ibadah umrah. Toh demikian, secara lisan pihaknya telah menyampaikan dukungan kepada kandidat.

“Untuk rekomendasi dukungan rencananya diserahkan setelah Pak NH tiba dari umrah. Insya Allah awal Maret,” tuturnya.

Partai Garuda bakal memulai debut pada pesta demokrasi lima tahunan pada Pemilu 2019. Partai yang dipimpi Ahmad Ridha Sabana adalah satu dari empat partai baru yang akan meramaikan panggung politik tahun depan. Nomor urut 6 resmi didapatkan Partai Garuda.

Pada Pilgub Sulsel, Partai Garuda akan berperan sebagai partai pendukung NH-Aziz. Partai anyar itu akan melengkapi keberadaan koalisi Sulsel Baru yang dihuni lima parpol pengusung. Rinciannya yakni Golkar, NasDem, Hanura, PKB dan PKPI. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *