Eks Pentolan Indah dan Arjuna di Lutra Kini Menyatu di IYL-Cakka

MASAMBA, LiputanLIMA.com- Peresmian Posko Pemenangan “Rumah Kita” Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Rabu (28/2/2018) menjadi momentum tersendiri sejumlah tokoh dan politisi lintas parpol.

Betapa tidak, di peresmian yang dihadiri langsung Cakka, sejumlah loyalis atau eks pentolan tim pemenangan Indah Putri Indriyani (IDP) dan Arifin Djunaedi (Arjuna) di Pilkada 2015, kini sudah menyatu dibarisan pasangan independen tersebut.

Laskar Srikandi IDP, Hj Erni misalnya, selama ini banyak melakukan aksi penggalangan massa di lapangan dengan membawa bendera srikandi IDP. Bahkan sebagai bukti keseriusan Erni berada di barisan Punggawa-Macakka, ia menjamu Cakka maka siang di kediaman pribadinya di Bone-bone.

“Bagi saya, Punggawa-Macakka sudah titik. Sudah final. Beliau pantas kita dukung. Komitmen keduanya sudah teruji. Dan di Luwu Utara ini, kami terutama kaum perempuan akan terus mensosialisasikan paket ini di lapangan. Insya Allag Punggawa-Macakka akan menang di Luwu Utara, ” tegas Erni.

Setali tiga uang. Loyalis Arjuna, Saiful Burhan juga menyatakan dukungannya. Menurut Saiful, dalam menentukan pilihan pada Pilgub SulSel, ada dua pendekatan sederhana yang ia pakai.

” Sederhana ji saya memilih. Orangnya harus saya kenal baik dan dia kenal saya. Kalau cuma kita saja yang kenal dia, tapi dia tidak kenal kita, buat apa. Kedua adalah harus orang cerdas. Kata-katanya bisa dipegang. Artinya komitmen. Nah, kriteria saya ini ada pada Punggawa-Macakka. Saya memutuskan mendukung beliau, ” ungkap Saiful.

Selain Hj Erni dan Saiful, beberapa eks tim dan relawan dua kandidat tersebut juga sudah melebur bersama memenangkan IYL-Cakka. Salah satu alasannya, baik IYL maupun Cakka sudah teruji kepemimpinannya. Termasuk tidak pernah tersandung kasus korupsi.

Sekadar diketahui, di peresmian Rumah Kita Masamba, perwakilan tiga partai pendukung hadir mendampingi Andi Mudzakkar. Masing-Masing, Partai Demokrat, Perindo dan Partai Berkarya.

Dalam sambutannya, pasangan Ichsan Yasin Limpo, Cakka menitipkan pesan kepada pendukungnya untuk selalu menjalin silaturrahim, meskipun berbeda pandangan.

“Jalin komunikasi secara baik. Junjung etika berdemokrasi dengan santun. Rumah Kita ini adalah awal memulai semua itu,” singkat Cakka, Bupati Luwu dua periode ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *