Appi-Cicu dan NH-Aziz Siap Benahi Pendidikan

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 1, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) menjadikan sektor pendidikan sebagai salah satu perhatian khusus jika terpilih. Targetnya, setiap anak dapat bersekolah dengan gratis serta menikmati kualitas yang setara.

Perhatian tersebut sejalan dengan program pendidikan berkualitas yang digagas pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Pendekatan program yang terbilang serupa, NH-Aziz juga siap menyiapkan perlengkapan sekolah gratis bagi siswa kurang mampu.

“Contohnya bagaimana NH-Aziz punya semangat menggaratiskan perlengkapan sekolah, baju, seragam, dan lain-lain. Kalau Appi-Cicu berharap semua anak-anak di Sulsel, di Makassar khususnya bisa mencicipi sekolah negeri, dalam artian kalau dia tidak mampu. Sehingga kita yang akan menyiapkan bangku, keterbatasan ruang kelas,” jelas Rachmatika Dewi.

Apalagi, lanjutnya, nomor urut 1 untuk pasangan Appi-Cicu sama dengan nomor urut NH-Aziz. Sehingga, kata Cicu, tidak sulit untuk mensosiliasikan program-program gubernur dan walikota.

“Begitu juga dengan pendekatan program. Saya pikir kurang lebih hampir sama dengan visi misinya Appi-Cicu. Hampir sejalan dengan visi misinya NH-Aziz,” ungkapnya.

Cicu menjelaskan, di Kota Makassar tidak ada persoalan terkait minat sekolah anak. Yang ada, menurutnya, masih kurangnya sarana dan prasarana, fasilitas yang dibutuhkan siswa saat ini belum mencukupi.

Ia menegaskan, pemenangan Appi-Cicu di Pilkada di Makassar dan NH-Aziz di Sulsel akan sejalan. Termasuk tim pemenangan dari partai pengusung.

“Mesin pemenangan NasDem Kota Makassar sejalan dengan sosialisasi gubernur, sehingga apapun kegiatan kami selalu satu paket,” ucap Cicu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *