Salah Cetak Nama Jokowi di Baliho, Begini Penjelasan NasDem

 

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan angkat bicara soal baliho yang salah menuliskan nama Presiden Joko Widodo yang karib disapa Jokowi berubah menjadi Jowoki.

Menurut Juru Bicara NasDem Sulsel, M Rajab, kesalahan cetak yang menuliskan nama Jokowi menjadi Jowoki murni adalah Human Error atau kesalahan person yang tidak mengikuti instruksi panitia yang telah menyiapkan Master Design dan tempat percetakan.

“Terkait dengan pencetakan Baliho, pihak panitia kegiatan konsolidasi NasDem se Sulawesi Selatan yang dihadiri oleh Ketua Umum Surya Paloh, telah menyiapkan master design dan tempat percetakan, hanya saja memang ada kesalahan yang dilakukan salah satu kader yang tidak mengikuti instruksi panitia,” ungkap M Rajab saat dikonfirmasi, Sabtu (3/2/2018).

Rajab menjelaskan, Baliho yang salah cetak itu dibuat sendiri oleh Jhon Sonda Patu, yang merupakan kader NasDem sekaligus bakal calon legislatif provinsi Sulawesi Selatan.

“Jadi saya kira juga, dari sekian banyak baliho yang ada sekitar 500, hanya satu yang bermasalah dan itu di luar dari kendali panitia,” jelasnya.

Atas insiden salah cetak itu, DPW NasDem Sulsel menyampaikan permintaan maaf atas nama Partai NasDem, dan meminta kepada Jhon Sonda untuk juga meminta maaf.

Diketahui sebelumnya, salah satu baliho yang dipersiapkan NasDem Sulsel dalam kegiatan konsolidasi NasDem se Sulawesi Selatan yang digelar, Rabu (28/2/2018) kemarin, menjadi perbincangan masyarakat lantaran salah menuliskan nama Presiden Jokowi menjadi Jowoki. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *