Kartu Sakti NH-Azis Menuai Pujian di Wajo

 

WAJO, LiputanLIMA.com- Pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) semakin memasifkan upaya pemenangan lewat kampanye tatap muka dan dialogis. Di hari kedua kunjungannya di Kabupaten Wajo, pasangan ini melakukan ini kampanye di lapangan Atappange, Desa Rumpia, Kecamatan Majauleng, Kamis (8/3/2018) siang.

Dalam orasi politiknya, NH kembali mensosialisasikan program pro rakyat yang akan diwujudkan apabila terpilih menjadi Gubernur Sulsel. Program unggulan tersebut terangkum dalam empat kartu “sakti” NH-Aziz.

Kartu tersebut ialah Kartu Sulsel Baru, Kartu Anak Sehat, Kartu Anak Pintar, dan Kartu Mahasiswa Cerdas. Kartu Sulsel Baru memberikan sejumlah manfaat bagi pemiliknya, di antaranya perlengkapan sekolah gratis, pelayanan kesehatan gratis berbasis KTP, pemeliharaan lansia, pemenuhan gizi ibu hamil, dan bantuan modal usaha tanpa bunga dan jaminan.

“Di Sulsel ini angka kesenjangannya termasuk paling buruk secara nasional. Kalau anak orang kaya minum susu setiap hari, tapi anak ekonomi lemah kadang tidak bisa minum susu dalam satu bulan. Kalau dengan Kartu Anak Sehat, kita akan siapkan dana tunai 500 ribu sampai 1 juta perenam bulan untuk memenuhi gizi anak,” jelasnya.

Begitupun dengan Kartu Anak Pintar, NH-Aziz berkomitmen untuk menghilangkan kesenjangan dalam mengkases pendidikan bagi semua lapisan tingkat perekonomian masyarakat. Masyarakat pemilik Kartu Anak Pintar akan disiapkan pula dana tunai sebanyak Rp500 ribu hingga Rp1 juta setiap semesternya.

“Kalau siswa SD, SLTP, dan SLTA sudah gratis perlengkapan sekolahnya, tidak ada pungutan, tapi masih belum bisa lanjut ke perguruan tinggi. NH-Aziz akan memberikan beasiswa supaya bisa kuliah dengan Kartu Mahasiswa Cerdas,” tandasnya.

Keempat kartu “sakti” NH-Aziz itu pun memperoleh pujian dari ratusan masyarakat Wajo yang memadati lokasi kampanye. Salah satu masyarakat, Hj. Hasna mengungkapkan kesyukurannya atas keberpihakan NH-Aziz pada rakyat kecil dengan adanya kartu-kartu tersebut.

“Alhamdulillah karena semua kebutuhan kita seperti sudah terpenuhi dengan kartu Sulsel Baru. Bantuan modal usaha itu yang kami perlukan supaya bisa meningkatkan penghasilan,” bebernya.

Pedagang usaha mikro ini kemudian siap memenangkan pasangan tegas, merakyat, dan religius tersebut. Ia berharap, NH-Aziz dapat terpilih menjadi Gubernur Sulsel dan merealisasikan terwujudnya keempat kartu “sakti”. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *