Besok, Pebalap Nasional Bakal ‘Mengaspal’ di Takalar

TAKALAR, LiputanLIMA.com – Pagelaran Drag Bike YIR 561 segera digelar. Event balapan motor yang diselenggarakan oleh Yasin Ibrahim Rewa (YIR) 561 akan dihelat di sirkuit Parang Calele Sanrobone selama dua hari 10-11 Maret 2018.
Ketua panitia, Yasin Ibrahim Rewa mengungkapkan bahwa pihaknya telah siap menghelat even ini. “Alhamdulillah, progresnya cukup memuaskan. Perizinan dari Polda sudah clear,”kata Yasin yang juga birokrat senior pemkab Takalar.
Putra mantan Bupati Takalar, Ibrahim Rewa menambahkan bahwa kegiatan ini sengaja dilaksanakan sebagai wadah bagi para pegiat otomotif di Takalar dan daerah lain. “Sejauh ini, berdasarkan registrasi peserta, ada 500an rider siap berlaga. Dari luar daerah, ada dari Bogor, Semarang dan beberapa daerah di Sulawesi,”ungkapnya.
Yasin ternyata punya mimpi, Takalar ke depan akan menjadi destinasi para pecinta otomotif di Indonesia.
“Potensi itu ada. Tinggal kita fasilitasi dengan sarana dan prasarana. Kita bisa lihat faktanya, anak Takalar di beberapa even, selalu mengangkat trophi.”urainya.
Menariknya, even drag ini juga akan dihadiri oleh Eko Codok, rider nasional di kelas drag bike. “Eko sudah nyatakan siap hadir.”pungkasnya.
Drag Bike 561 akan memperebutkan trophi dan uang pembinaan senilai total Rp.60 juta dan satu unit motor.
Yasin Ibrahim memang dikenal sebagai sosok yang dikenal dekat dengan dunia otomotif sejak lama. Yasin berharap even even nasional dalam kalender Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk ditempatkan di Takalar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *