Ciyeee.. Saling Suap, Romantisnya Kapolres dan Dandim di Peresmian Makoramil

TAKALAR, LiputanLIMA.com– Ada pemandangan menarik di sela peresmian Markas Koramil 1426-07/Pattalassang, Jumat (9/3/2018).
Dua pimpinan institusi Polri dan TNI menunjukkan kemesraan dengan saling menyuapi saat keduanya sedang menikmati penganan buah pisang. Dua tokoh tersebut yakni Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta dan Dandim 1423 Soppeng Letkol ARM Fajar Catur Prasetyo.

Kemesraan keduanya seolah menunjukkan kekompakan dua institusi penegak keamanan dan kedaulatan NKRI.
Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta menjelaskan bahwa fotonya bersama Dandim Soppeng tersebut ingin menegaskan bahwa TNI dan Polri itu dua institusi bersaudara.
“Kami ingin menegaskan bahwa TNI dan Polri akan saling melengkapi satu sama lain. Akan bahu membahu menjaga stabilitas dan kedaulatan NKRI,”kata Gany.

Acara peresmian Koramil 1426-07/Pattalassang yang berlangsung di kelurahan Bajeng, kecamatan Pattallassang kabupaten Takalar, berdasarkan perintah Kodam XIV Hasanuddin kepada Korem 141/Toddopuli untuk membentuk koramil baru pada tiap-tiap Kodim yang berada dalam wilayah teritorial Korem 141/Toddopuli.

Dalam sambutannya Danrem 141 Toddoppuli Kolonel Kav Yotanabey menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kodim 1426/Takalar dan Pemkab Takalar karena telah mendukung proses pembentukan Koramil 1426-07/Pattalassang.

”Atas nama komando, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi disertai ucapan terima kasih kepada Bupati atas dukungan terhadap pembangunan Koramil ini dengan harapan agar sinergitas ini tetap terjaga dan ditingkatkan lagi,” kata Letkol Kav Yonatabey.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *