Korban Kebakaran di Gowa Terharu Dapat Bantuan Istri Ustaz Aziz

GOWA, LiputanLIMA.com- Muslimah Center (MC) Sulsel menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Mata Allo, Kecamatan Bonto Marannu, Kabupaten Gowa, Minggu (11/3/2018). Kunjungan sekaligus penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh Ketua MC Sulsel, Sabriati Aziz, yang juga istri Calon Wakil Gubernur Sulsel, Aziz Qahhar Mudzakkar.

Ma’rang, warga Gowa yang rumahnya dilahap Si Jago Merah, mengaku terharu dengan bantuan dari istri Ustaz Aziz. Bantuan tersebut merupakan yang pertama usai ditimpa musibah kebakaran sekitar empat hari lalu. Imbas kebakaran itu, rumah kayu milik Ma’rang rata dengan tanah, tidak ada lagi tersisa bangunan alias tempat untuk berteduh.

“Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. Alhamdullilah, tidak ada korban jiwa, akan tetapi salah seorang anak saya harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena shock. Api menghabiskan rumah kami tanpa sisa kurang dari 30 menit,” cerita Ma’rang.

Setelah meninjau sekaligus memberikan semangat kepada Ma’rang, rombongan MC Sulsel menuju rumah keluarga korban yang digunakan untuk mengungsi, tepatnya di Kompleks Bumi Batara Mawang-Gowa. Untuk sementara, Ma’rang dan anggota keluarganya menumpang di rumah tersebut hingga waktu yang belum jelas.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada ibu-ibu dari Muslimah Center atas keikhlasannya meringankan beban kami dalam musibah ini. Semoga bantuan yang diserahkan ke kami, dibalas oleh Allah SWT dengan ganjaran yang lebih baik,” ujar Ma’rang.

Muslimah Centre adalah komunitas yang anggotanya terdiri dari unsur Muslimat Hidayatullah, KIPIK Makassar, dan Ummi Community for Lansia Bahagia (UC4LB). Selain getol mensosialisasikan penolakan terhadap LGBT, komunitas tersebut juga aktif membentuk gerakan kemanusiaan seperti menyalurkan bantuan kepada korban Rohingnya.

Sabriati Aziz sendiri merupakan Ketua MC sekaligus tokoh utama muslimah pejuang Aziz yang membawahi muslimah Hidayatullah se Indonesia, muslimah Muhammadiyah, dan perempuan muslimah majelis taklim se-Kota Makassar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *