Bisa Diterima Semua Kalangan, Legislator PAN Makin Kompak ke IYL-Cakka

MAKASSAR, LiputanLIMA.com – Totalitas sejumlah elit dan kader Partai Amanat Nasional (PAN) dibarisan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) semakin sulit dibendung.

Meski PAN secara kelembagaan dikendarai NA-ASS, tetapi sebagian pengurus dan kader justru tetap setia pada pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat itu.

Loyalitas serta kesetian kader PAN dalam memperkuat serta memenangkan koalisi rakyat IYL-Cakka tercermin melalui keberpihakan sejumlah pengurusnya. Termasuk saat salam Appakabaji yang ditunjukkan para elit partai berlambang matahari terbit itu.

Seperti legislator Sulsel, Andi Muhammad Irfan Ab, Syamsuddin Karlos, Usman Lonta, serta Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Indira Chunda Thita. Sedangkan Irwandi Natsir yang selama ini mendukung NA-ASS nampak “tersipu malu” saat berfoto.

Menaikkan simbol 4 jari yang identik dengan IYL-Cakka itu dipamerkan para legislator PAN saat menghadiri perayaan ulang tahun Syahrul Yasin Limpo ke 63 di rumah jabatan Gubernur Sulsel Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (16/3/2018) dini hari.

“Apa yang sudah menjadi komitmen awal kita ke IYL-Cakka tidak akan berubah meski berbeda pilihan dengan partai,” kata Bendahara DPW PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos, Sabtu (17/3/2018).

Legislator DPRD Sulsel ini menegaskan, komitmen yang terbangun selama ini dengan pasangan yang memiliki tagline “Bersama Membangun Sulsel” itu sulit terputus apalagi hubungan emosionalnya sudah sangat dekat.

Sehingga untuk berpaling mendukung kandidat lain di Pilgub mustahil terwujudkan meski harus berbeda pilihan dengan usungan partai.

Sekedar diketahui, dukungan PAN terhadap duet mantan Bupati dua periode itu bukan kali ini saja diperlihatkan oleh pengurus partai besutan Zulkifli Hasan, tetapi hampir di seluruh daerah 4 di Sulsel, mesin kekuatan PAN tetap solid berada di barisan IYL-Cakka.

Belum lama ini, Zulkifli bertandang ke Sulsel. Selain menghadiri kegiatan resmi, ia juga bercengkrama dengan sejumlah pengurus PAN saat ngopi bersama di Olala.

Khusus Zulkifli juga berulangkali melakukan Salam Punggawa. Termasuk saat berfoto bersama dengan Thita.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *