Marquez Jagokan Dovizioso Menang di Losail Malam ini

LiputanLIMA.com- Pebalap Ducati Andrea Dovizioso tetap menjadi unggulan memenangi MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (18/3), sebagai pembuka MotoGP 2018. Meskipun, pada kualifikasi MotoGP Qatar, Sabtu (17/3), Dovizioso hanya menempati urutan kelima start balapan nanti.

Pada qualifying practice (QP)2, Dovizioso mencatatkan waktu 1 menit 54,074 detik. Atau 0,394 detik di belakang Johann Zarco yang berada di pole position dengan catatan waktu 1 menit 53,680 detik.
Namun, pada balapan MotoGP Qatar malam nanti, para pesaing Dovizioso justru menjagokan pebalap asal Italia itu. Salah satu pernyataan itu keluar dari pebalap LCR Honda Cal Crutchlow.

“Dovi terlihat sebagai unggulan, tentu saja. Meski (start) kelima, dia pasti menjadi favorit,” ucap Crutchlow seperti dikutip dari motorsport.

“Di akhir putaran pertama, dia bisa melewati dua (pebalap) di jalan lurus pertama. Mudah,” Crutchlow menambahkan.

Juara bertahan MotoGP Marc Marquez juga memiliki pandangan serupa mengenai unggulan di MotoGP Qatar. Walaupun Marquez banyak dijagokan menjadi juara pada MotoGP 2018, tapi dia tidak segan menyebut Dovizioso dan Danilo Petrucci sebagai pemenang di Sirkuit Losail.

“Saya pikir yang tercepat adalah Andrea. Dia memiliki kecepatan yang sangat bagus, dan dia favorit untuk balapan nanti,” kata Marquez.

Start dilakukan pada Minggu (18/3/2018) mulai pukul 22.00 WITA. Untuk yang pertama ditayangkan adalah Moto2 dan disusul MotoGP mulai pukul 00.00 WITA di stasiun televisi Trans7.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *