Muhammadiyah Sulsel Resmi Deklarasikan Syaiful Saleh sebagai Calon Anggota DPD-RI

PAREPARE, LiputanLIMA.com- Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulsel, resmi mendeklarasikan DR.Ir.H.M. Syaiful Saleh, M.Si. sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2019-2024. Deklarasi digelar di Aula Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar), Miinggu 18/3.

Hadir pada acara itu, Syaiful Saleh beserta jajaran tim pemenangan, jajaran rektorat Umpar, Ketua BPH Umpar Yasser Latief dan Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir, jajaran PDM 24 kab/kota se-Sulsel, serta ortom dan amal usaha Muhammadiyah. Naskah deklarasi diucapkan oleh seluruh hadirin, sebagai penegasan dukungan terhadap Syaifl Saleh.

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Prof Irwan Akib mengatakan dalam sambutannya, seluruh kader Muhammadiyah diminta bergerak memenangkan Syaiful.

“Ini bukan hanya amanah wilayah, tetapi sudah jadi instruksi pengurus pusat. Muhammadiyah Sulsel tentu tidak boleh tinggal diam, harus all out memenangkan Syaiful Saleh,” tegas Guru Besar Unismuh itu.

Ketua Tim Pemenangan Syaiful Saleh, Mahyuddin Abdullah menyebutkan, Muhammadiyah tidak bisa lagi sekadar dimanfaatkan oleh non kader yang punya ambisi politik. Sehingga, dia menyambut gembira penegasan PP Muhammadiyah agar kader terbaik mengisi kursi legislatif termasuk kursi senator.

“Dengan deklarasi ini, tidak ada lagi pangggung Muhammadiyah yang berkaitan dengan DPD, kecuali itu panggungnya Syaiful Saleh,” tegas Mahyuddin.

Setelah deklarasi dan konsolidasi di Parepare, pihaknya bakal segera merampungkan posko pemenangan. Termasuk di sejumlah kabupaten/kota se-Sulsel. Selanjutnya, melakukan konsolidasi rapi dengan seluruh jajaran pengurus, amal usaha, kader dan simpatisan Muhammadiyah.

Syaiful Saleh adalah salah satu pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulsel. Dia juga pernah menjadi kandidat Wawali Makassar. Terakhir, Syaiful menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Makassar dan Ketua BPH Unismuh. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *