Mantan Bupati Barru: Membangun Kampung, Solusi Kemajuan Sulsel

BARRU, LiputanLIMA.com- Mantan Bupati Kabupaten Barru, H Andi Muhammad Rum menyebut program membangun di kampung ala pasangan nomor urut satu, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) menjadi solusi permasalahan masa kini. Hal yang dimaksudnya, perekonomian, kesejahteraan, ketimpangan dan lapangan pekerjaan di wilayah pedesaan se-Sulsel.

“Itu kan memang masalah kita saat ini,” kata Rum di kawasan pesisir Desa Tellumpanua, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Rabu (21/3/2018).

Bupati Barru periode 2000-2010 menjelaskan membangun kampung dapat dilihat dari berbagai sisi. Mukai dari solusi permasalahan perekonomian, kesenjangan hingga peningkatan kesejahteraan masyarakat di kampung-kampung yang disebutnya sangat tertinggal jauh dengan di kota.

“Di sini saja kita bisa lihat kondisinya yang tertinggal. Bagaimana pun kan membangun kampung itu ada banyak segi, banyak hal. Kan bukan hanya sebatas konsep semata,” tuturnya.

“Termasuk masalah ekonomi, terkait dengan sumber-sumber pendapatan dan sebagainya dan pak Nurdin Halid sudah siap dengan itu,” ucapnya menambahkan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *