Wakil Ketua DPRD: Masyarakat Soppeng Paham Dampak Dinasti Politik

SOPPENG, LiputanLIMA.com– Wakil Ketua I DPRD Soppeng Syahruddin M Adam mengungkapkan mayoritas masyarakat Kabupaten Soppeng tidak akan mendukung dinasti politik untuk terus berkuasa di Sulawesi Selatan. Bahkan, kata dia, hal tersebut sudah dibuktikan oleh masyarakat Soppeng.

Bukti yang dimaksud Syahruddin yakni saat Lutfi Halide yang diketahui merupakan besan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, kalah di Pilkada Soppeng. Pasangan Andi Kaswadi-Supriansyah menang dengan 80.802 suara, sementara Lutfi Halide-Andi Zulkarnain Soetomo dengan 59.101 suara.

“Itu (masyarakat) Soppeng dari awal sudah mencetuskan, terkait dengan pilkada kemarin, bahwa besannya pak Gubernur SYL yang mencalonkan diri, itu kami bertekad untuk memutuskan mata rantai dinasti politik dan itu kami buktikan,” jelas Syahruddin di Kelurahan Labessi, Kecamatan Marioriwawo, Soppeng, Sabtu 24 Maret 2018.

Begitu pun pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Ia menyatakan siap untuk memenangkan pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar dan bertekad untuk kembali memutus rantai politik dinasti.

“Insya Allah di pemilihan gubernur pasti akan kami lakukan juga seperti itu. Karena, kalau dinasti itu cenderung terjadi KKN di dalamnya,” tuturnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *