Politisi Lintas Parpol Bangga dengan Penampilan Ichsan YL-Cakka di Debat Kandidat

MAKASSAR, LiputanLIMA.com– Raut muka bahagia bukan hanya terpancar dari wajah dan senyum Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (Ichsan YL-Cakka). Tapi keceriaan juga sangat terasa di tim, pendukung dan simpatisannya.

Usai debat kandidat, tim pemenangan, relawan dan pendukung pasangan nomor urut 4 ini, begitu antusias berfoto bersama. Mereka bangga dengan penampilan debat IYL-Cakka yang menguasai materi.

“Kami bangga melihat penampilan pasangan IYL-Cakka. Menguasai materi, dan ide yang disampaikan sangat realistis. Kami salut,” tegas Wakil Ketua DPD Demokrat Sulsel, Haidar Majid.

Berdasarkan pantauan, sejumlah politisi lintas partai politik secara terang-terangan memberikan apresiasi kepada pasangan yang maju lewat koalisi rakyat itu.

Itu tercermin di rombongan tim IYL-Cakka yang masuk di lokasi debat, hadir sejumlah pentolan parpol pendukung. Seperti Wasekjen DPP Demokrat Andi Timo Pangerang, Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah, Ketua DPW Perindo Sanusi Ramadan, Ketua Partai Berkarya Sulsel Andi Patabai Pabokori.

Tak ketinggalan, ikut hadir Ketua DPW PPP Sulsel Muh Aras, serta sejumlah pengurusnya. Begitu juga legislator Sulsel asal Partai Golkar Rahmansyah, serta beberapa eks pengurus DPD I Golkar, seperti Ferdy A Lolo, Andi Ian Latanro.

Selain sejumlah pimpinan parpol dan politisi lintas parpol, berbagai tokoh ikut mendampingi pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat. Seperti Andi Darussalam, maupun mantan kandidat walikota Palopo, Haidir Basir. Termasuk sepupu Nurdin Abdullah, Karaeng Joni Latippa.

Sekadar diketahui, di debat pertama yang disiarkan langsung Kompas TV, IYL-Cakka banyak menuai apresiasi. Selain tampil memukau, juga materi pemaparannya, maupun jawaban yang disampaikan sangat realistis.

Hasil pengamatan pengamat dan lembaga survei, pasangan nomor urut 4 ini unggul dibandingkan tiga pasangan lainnya. Di samping itu, mereka juga paling siap. Terbukti dengan program yang dijanjikan, langsung dilengkapi dengan maket.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *