Paguyuban Toraja di Parepare Solid Dukung FAS

PAREPARE, LiputanLIMA.com- Simpul suara pendukung Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS) terus bertambah dari waktu ke warktu. Khusus dari kelompok paguyuban daerah, dukungan FAS kembali datang dari Komunitas Masyarakat Toraja.

Mereka mendeklarasikan dukungannya, disela pertemuan FAS dengan warga di Jalan Mattirotasi, depan pintu Pelabuhan Nusantara, Jumat (30/3/2018). “Masyarakat Toraja di Parepare 100 persen mendukung FAS,” demikian isi pernyataan tersebut, dibacakan Tim FAS Sipurennu, disaksikan oleh tokoh masyarakat Toraja, Pedy Tulak.

Pantauan awak media, selain dihadiri masyarakat suku Toraja, pertemuan itu juga dihadiri ratusan buruh pelabuhan, pedagang asongan, dan warga sekitar. Hadir pula sejumlah tokoh masyarakat, seperti Amir Polak, Ustaz Ahmad Fuad Lc, H. Bondan, tokoh-tokoh Toraja.

Mereka menilai, penghormatan FAS kepada warga tanpa memandang golongan/SARA menjadi salah satu alasan kuat. Kedekatan mereka dengan kalangan warga kecil juga membuat para buruh tak ragu menetapkan pilihan untuk FAS.

Kepada FAS, warga pelabuhan dan masyarakat Toraja berharap agar ada penataan kawasan pelabuhan, yang memberi dampak ekonomis bagi warga. Mereka juga meminta FAS memaksimalkan kembali pasar kuliner yang selama ini terbengkalai tanpa pernah diperhatikan pemerintah.

“Itu semua adalah kehendak masyarakat, yang menjadi kebutuhan. Tentu jika kami diberi amanah, kebutuhan masyarakat adalah hal prioritas,” tegas Faisal disambut tepuk tengan warga.

FAS melanjutkan dengan menjelaskan gagasannya mengenai kawasan pelabuhan dan sekitarnya. Dia ingin, pelabuhan tersebut menjadi salah satu penopang utama perekonomian warga. Konsep yang dijelaskan FAS disambut warga dengan bahagia. Harapan mereka, kondisi perekonomian buruh kasar, pedagang asongan, dan warga sekitar pelabuhan bisa menjadi jauh lebih baik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *