Perusakan APK Marak, TAKBIR Minta Jangan Cederai Proses Pilkada

SINJAI, LiputanLIMA.com- Calon Bupati Nomor urut tiga pada Pilkada Sinjai 2018, Takyuddin Masse Mizar Roem menyesalkan dugaan pengrusakan sejumlah alat peraga kampanye (APK) pasangan Takbir di beberapa titik pemasangan di Kabupaten Sinjai.

Melalui kuasa hukumnya, Rio Adriano mengatakan, pengrusakan ini bisa mengganggu kualitas demokrasi kita di Sinjai. “APK itu adalah alat sosialisasi, alat kampanye yang vital. Merusaknya berarti mencederai proses pilkada. Terlebih lagi, ini adalah tindak pidana,” ujarnya.

“Termasuk kita sementara menelusuri sejumlah bukti. Jika sudah fix, kita akan laporkan ke pihak kepolisian,” Sebut pengacara alumni Unhas ini.

Sementara itu, LO pasangan Takbir di KPUD Sinjai, Muhammad Sabir meminta KPUD untuk melakukan penggantian terhadap sejumlah APK yang rusak tersebut. “Kami juga heran. Kenapa cuma APK Takbir yang rusak di sebagian besar titik di seluruh kecamatan. Ada apa ini, ” tanyanya.

“Kami minta pihak KPUD juga turun tangan mengusut dugaan pengrusakan ini. Ini masih tanggung jawab KPUD Sinjai. Belum ada penyerahan dalam bentuk berita acara. Kami merasa dirugikan dengan rusaknya APK Takbir. Tolong juga APK kami yang rusak untuk segera dilakukan perbaikan dan penggantian,” imbuhnya.

“Dari laporan tim di setidaknya kerusakan APK Takbir terjadi Kelurahan Balakia, Desa Kasi Buleng, Desa Bijinanka, Desa Kasi Buleng. Desa Sangaia Seri sinja, Desa bonto tengah. Laporan ini masih berjalan terus,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *