Prabowo-Anies atau Prabowo-Gatot? Begini Kata Sekjen Gerindra

JAKARTA, LiputanLIMA.com- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pihaknya telah mengerucutkan nama bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ketua Umum Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Muzani menyebut ada 3 sampai 5 nama yang telah dikantongi Gerindra.

“Mengerucut sekarang tinggal tiga sampai lima nama,” kata Muzani di sela-sela Rapat Kerja Nasional Bidang Hukum dan Advokasi DPP Gerindra, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Muzani menjawab secara diplomatis saat disinggung soal nama-nama bakal cawapres Prabowo itu di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo hingga Presiden PKS Sohibul Iman.

“Di antara tiga itu semuanya tokoh-tokoh nasional dan orang-orang penting,” tuturnya.

Terlepas dari itu, Muzani mengatakan pihaknya saat ini fokus mempersiapkan deklarasi Prabowo sebagai bakal calon presiden (capres) 2019-2024. Menurut dia, deklarasi bakal cawapres untuk pendamping Prabowo dilakukan setelahnya.

“Tapi mudah-mudahan kami bisa mendeklarasikan presiden, wakil presidennya belakangan,” kata dia.

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Prabowo bakal menjawab aspirasi kader dan masyarakat untuk bertarung merebut kursi RI 1, pada gelaran Rapat Koordinasi Nasional 11 April mendatang.

“Rencana 11 April Pak Prabowo menerima aspirasi pengurus-pengurus daerah tentang keinginan kader di daerah Pak Prabowo maju presiden,” tutur dia.
Namun, Dasco belum bisa memastikan apakah dalam acara tersebut Prabowo langsung menerima aspirasi dan mendeklarasikan diri sebagai bakal capres 2019-2024. Menurut dia, akan ada kejutan dalam gelaran rakornas nanti.

“Nanti namanya menerima aspirasi kami tunggu. Begitu beliau (Prabowo) terima langsung deklarasi. Kami enggak bisa bilang sekarang, namanya juga kejutan,” kata dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *