Optimis Menang Real Count, NH: Gubernur Bukan Lahir dari Cukong dan Intervensi Menteri

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Pasangan Calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar masih tetap meyakini unggul dalam Pilgub Sulsel. Optimisme tersebut diungkapkan langsung oleh NH di rumah pemenangan, Jalan Mappala, Makassar, Rabu (27/6).

Ketua Koorbid Pratama DPP Partai Golkar ini menjelaskan, hasil quick count yang beredar ini belum merupakan akhir sebuah perjuangan. Apalagi, kata dia, keputusan final baru akan diumumkan melalui perhitungan suara final oleh KPUD.

“Tentu kita menunggu hasil yang resmi dari KPUD. Kami juga melakukan real count yang sekarang sedang berjalan. Itulah suara yang real,” bebernya.

Lebih lanjut, NH mengungkapkan, pemimpin Sulsel baru harus benar-benar lahir atas kehendak suara rakyat. Bukan karena adanya tindakan yang bertentangan dengan kedaulatan rakyat sebagai wujud penerapan demokrasi.

“Pemimpin yang lahir betul-betul karena kehendak rakyat. Bukan karena cukong dan intervensi dari seorang menteri,” tuturnya.

Pasangan Aziz Qahhar ini pun berujar, dirinya masih tetap optimistis mampu unggul dari tiga kandidat menurut hasil real count nanti. Apalagi, survei kredibel dan independen terus mengunggulkan duet nasionalis-religius dalam beberapa waktu sebelum hari pencoblosan.

“Sesuatu yang mengejutkan kalau selisih yang dipertontonkan quick count itu besar, sementara survei nasional yang independen terakhir mengunggulkan NH-Aziz. Kita percaya quick count, tetapi itu kan belum final. Nanti kita lihat hasilnya,” jelasnya.

Menurut hasil quick count dari SMRC, pasangan NA-ASS unggul dengan persentase 43,12 persen. Adapun berturut-turut NH-Aziz, IYL-Cakka, dan Agus-TBL memeroleh persentase sebesar 28,19 persen, 19,07 persen, dan 9,62 persen. Hingga hasil quick count ini dihimpun, total data yang masuk ialah 89,00 persen. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *