Segera..!!! Presiden Jokowi Perintahkan Renovasi Rumah Pelari Muhammad Zohri

LiputanLIMA.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk merenovasi rumah Lalu Muhammad Zohri. Lalu Zohri adalah sprintermuda Indonesia yang berhasil merebut medali emas Kejuaraan Atletik Dunia Atletik IAAF U-20 di nomor 100 meter di Tampere, Finlandia.

“Untuk prestasi yang diraih Zohri, saya telah memerintahkan Menteri PU dan Perumahan Rakyat untuk merenovasi rumah Zohri di Lombok,” kata Jokowi, dikutip dari siaran resmi Istana, Jumat (13/7).

Menurut Jokowi, prestasi yang diraih Zohri sangat membanggakan bangsa Indonesia. Apalagi, dia mengatakan, Zohri sama sekali tidak diperhitungkan merebut medali emas.
Zohri sendiri berasal dari keluarga yang sederhana yang tinggal di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sebelumnya, Jokowi mengatakan prestasi yang diraih oleh Zohri dan atlet-atlet cabang olahraga lainnya akan menjadi modal penting Indonesia untuk berjaya di Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Agustus mendatang.

“Kayak kemarin badminton, itu modal (untuk) Asian Games 2018. Ini nanti lari modal lagi untuk Asian Games,” ucapnya seusai menghadiri peringatan Hari Koperasi ke-71 di Indonesia Convention Centre, BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (12/72018).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *