Gempa Lombok, Mahasiswa Asal NTB Galang Dana di Makassar

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Pasca gempa bumi yang mengguncang Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (5/8/2018) malam, memantik kepedulian Mahasiswa NTB yang mengenyam pendidikan di Makassar. Gempa dengan magnitudo 7 Skala Richter yang menelan ratusan korban dan ribuan warga mengungsi membuat mahasiswa asal NTB dari berbagai kampus di kota Makassar gelar aksi penggalangan dana di beberapa titik lampu merah di Kota Makassar mulai hari Selasa (6/8/2018) kemarin.

Penggalangan dana ini bermaksud untuk membantu dan meringankan beban korban gempa bumi di Lombok, NTB, yang sebelumnya, pekan lalu, 29 Juli 2018, Lombok juga diguncang gempa dengan magnitudo 6,4.

“Sudah menjadi kewajiban mahasiswa sebagai cerminan masyarakat di masa depan untuk ikut andil dalam pembangunan dan perlindungan masyarakat, apalagi ini menyangkut kemanusiaan. Kami sebagai mahasiswa asal NTB, akan berusaha membantu meringankan beban keluarga kami di Lombok. Kami berterima kasih sekali kepada warga Makassar pengguna jalan yang telah membantu”. Kata Hudan selaku Koordinator aksi penggalangan dana sa’at dihubungi di Jln. Dr. Sam Ratulangi Makassar, Rabu (8/8/2018).

“Insya Allah besok kami akan lanjutkan lagi penggalangan dananya, sampai kondisi di Lombok benar-benar kondusif, karena sampai pagi tadi, masih ada gempa susulan”. Lanjut mahasiswa Magister Hukum Universitas Muslim Indonesia itu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *