Ketua DPRD Bulukumba di PTUN-kan

Ketua DPRD Bulukumba, A. Hamsah Pangki

Ketua DPRD Bulukumba, A. Hamsah Pangki

Bulukumba, LiputanLIMA.com – Terkait terbitnya SK Pelantikan PAW dari Kahar Muslim ke Jalaluddin yang diduga berkat inisitif pimpinan dalam hal ini Ketua DPRD Bulukumba A. Hamsah Pangki, mantan Caleg DPRD Bulukumba dari Partai Golkar, Muh. Tabri resmi melaporkan Ketua DPRD Bulukumba tersebut ke PTUN Makassar. Laporan dengan No 22/G/2016/PTUN Mksr itu dilayangkan pada Jumat 26 Februari 2016.

“Pada Jumat kemarin, Saya resmi gugat ke PTUN, karena inisiatif ketua DPRD yang terlalu kreatif menindaklanjuti surat KPU sementara di internal partai kami masih kisruh,” kata Tabri, Minggu (28/2/2016)

Tabri merasa berhak mengganti setelah ada kesepatan tertulis mereka, dua kubu DPP Golkar mengusung Kahar Muslim dengan catatan Tabri sebagai PAWnya.

Muh. Tabri yang saat itu merupakan Wasekjen DPP Golkar kubu Agung Laksono berpendapat, enam kali surat KPU ke DPRD hanya menyampaikan masih ada dinamika yang membuat KPU Bulukumba belum bisa mengambil sikap seperti PAW kepada legislator lain yang juga maju di pilkada. Kewajiban mengharuskan Kahar Muslim mundur dari legislatif setelah maju di pilkada 9 Desember lalu.

“Saya ini rela mundur dari pencalonan pilkada dan menyerahkan ke Kahar Muslim. Maka kita buat komitmen, tapi mereka mengingkari. Bukan soal anggota DPRD nya, ini soal harga diri dan komitmen bersama,” katanya. Rencananya, pelantikan PAW Kahar Muslim kepada Jalaluddin dilakukan Senin 29 Februari.

(Irfan Wahab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *