Soal Narkotika, BNNP Sulsel: Provinsi ke Tiga Pengguna Terbanyak Sulsel

bahaya narkoba

Ilustrasi | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel bekerja sama dengan pengurus SMAN 2 kota Makasar melakukan  penyuluhan dan diskusi terkait bahaya narkotika di kediaman Wali Kota Makasssar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Sabtu (2/4/2016). Penyelenggara mengangkat tema “Bahaya Narkoba Dikalangan Generasi Muda”.

Dalam kesempatan itu, Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulsel, Ishak Iskandar menegaskan, bahwa cara terbaik untuk mengurangi pemakai narkoba dimulai dengan pencegahan. Sejak dini, kata Ishak, masyarakat harus diberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba.

“Lebih baik  mencegah dari pada mengobati karena itu akan susah sekali diatasi,” ungkap Ishak Iskandar.

Hingga saat ini lanjut Ishak, pihaknya tengah rutin melakukan penyuluhan serta sosialisasi di masyarakat. Menurut Ishak, pemerintah dan semua piihak terkait harus betul-betul serius menangani hal ini. Apalagi Sulsel merupakan Provinsi dengan pengguna yang cukup besar.

“Provinsi Sulsel ke 3 terbanyak. Oleh karena itu pihak penegak hukum harus menangani hal ini dengan secepatnya, supaya tidak disalahgunakan oleh generasi muda. Karena menangkap 2  orang saja pemakai dan pengedar susah. BNN dan pihak polda Beserta TNI Sulselbar akan melakukan operasi selama satu bulan untuk kedepannya,” ujar Ishak.

Ketua Osis SMAN 2 kota Makassar, Rizky Nugraha berharap kegiatan ini bisa membuat siswa lebih sadar lagi terhadap bahaya mengonsumsi narkoba.

(Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *