Belasan Dus Pil Daftar “G” Diamankan di Bandara Sulhas

images (47)

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Keamanan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (Sulhas) Makassar berhasil mengamankan 11 dus berisi bungkusan pil bercap PCC. Pil ini sering juga disebut pil Somadril dan merupakan jenis obat yg masuk daftar G, Selasa (5/4/2016).

Dari informasi yang dihimpun LiputanLIMA.com, barang tersebut tiba dari Jakarta sekira pukul 16:00 WITA dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air. Barang tersebut dikirim oleh ekspedisi PT. Agung Prima Mabes EXP dan rencana akan dikirim ke Kendari.

“10 koli terdeteksi saat emasuki x-ray, 4 koli didalamnya terdapat barang mencurigakan, dan tidak sesuai dokumen sehingga petugas x-ray membuka salah satu barang lalu kemudian ditemukan beberapa bungkusan yang berisi pil PCC,” demikian pesan siaran dari keamanan bandara.

Barang tersebut kini diamankan aparat setempat. Beberapa sampel dari barang tersebut juga diambil BPPOM untuk diperiksa.

Hingga saat ini, identitas pengirim belum diketahui, lantaran tidak adanya nama pengirim serta nama penerima yang tercantum pada barang tersebut. Yang tertera hanya nama perusahaan ekpedisi.

(Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *