Satpol PP Segel Tempat Karaoke dan RM Malam Ini

IMG-20160406-WA0007

Kepala bidang penegakan undang-undang Satpol PP Makassar, Edwar Supriawan saat menunjukkan surat perintah penyegelan, Rabu (6/4/2016) | Tri Sutrisno

Makassar, LiputanLIMA.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar akan melakukan penyegelan terhadap Golden Sky Family & Restaurant yang berada di Gunung Latimojong nomor 58 Makassar malam ini, Rabu (6/4/2016).

Kabid Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Makassar, Edwar Supriyawan mengatakan penyegelan tersebut karena tempat hiburan dan rumah makan itu tidak mengantongi surat izin. Seperti izin gangguan (HO), Surat izin perdagangan (SIP), dan tanda daftar perusahaan (TDP).

Menurtut Edwar, penyegelan tersebut berdasarkan surat rekomendasi yang diterima Satpol PP Makassar, Rabu (06/04/2016) dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Makassar sebagai SKPD teknis.

“Ini suratnya baru masuk ke kami. Jelas disini dikatakan bahwa berdasarkan surat rekomendasi Disperindag ini terkait Golden Sky Family & Restoran tidak boleh lagi beroperasi. Malam ini kita akan turun melakukan penyegelan, sudah jelas rekomendasinya,” Tegas Edwar.

Dalam surat rekomendasi tersebut menyebutkan Golden Sky Family & Restorant diberhentikan sementara kegiatan usaha. Surat rekomendasi tersebut bertadasarkan peraturan daerah nomor 5 tahun 2012 tentang Retribusi perizinan tertentu dan praturan daerah nomor 4 tahun 2014 tentang pengawasan dan pengendalian, predaran dan penjualan minuman beralkhol.

(Tris Sutrisno/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *