847 Tersangka Narkotika Diamankan, Ada Jaringan Internasional

narkoba

Ilustrasi | Int

Medan, LiputanLIMA.com – Aparat kepolisian menunjukkan keseriusannya membrantas peredaran narkotika di Indonesia. Sebanyak 847 tersangka kasus narkotika dan obat-obatan terlarang berhasil dibekuk kepolisian daerah Medan. Mereka meliputi bandar, pengedar, sampai tersangka pembuka lahan perkebunan ganja.

Dari tangan tersangka diamankan 20 kilogram (Kg) sabu – sabu, 1.239 butir pil ekstasi, uang Rp 29.960.500, pisau belati, rencong, 63 unit sepedamotor, serta 6 unit mobil. Sedangkan tersangka pembukaan lahan diamankan 9,152 batang pohon ganja.

“Tersangka dan barang bukti itu diamankan dari Operasi Pemberantasan Narkoba 2016. Petugas masih gencar melancarkan operasi di lapangan,” jelas Direktur Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Reynhard SP Silitonga, Minggu (17/4/2016).

Seluruh tersangka ditangkap di lokasi berbeda di kabupaten dan kota di Medan. Sebanyak 810 orang tersangka merupakan pria, sisanya adalah wanita.

Dari operasi itu juga diamankan tiga jaringan sindikat narkoba internasional. Salah satunya jaringan narkoba dari Malaysia ke Aceh dan Medan. Kasus ini pun akan terus dikembangkan.

(*/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *