Hakim Tolak Eksepsi Bupati Barru Andi Idris

Andi Idris Syukur | Indra

Andi Idris Syukur | Indra

Makassar, LiputanLIMA.com – Bupati Barru, Andi Idris Syukur menjalani sidang lanjutan dugaan gratifikasi dan pencucian uang di Pengadilan Negeri (PN) bidang Tindak Pidanan Korupsi (Tipikor), Senin (18/4/2016).

Majelis hakim yang diketuai Andi Cakra Alam menolak eksepsi dari pihak Andi Idris yang diajukan pada sidang sebelumnya, dan menerima tuntutan yang didakwakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) kepada Andi Idris sebelumnya.

Keputusan itu kata Andi Cakra, diambil berdasarkan bukti-bukti yang di ajukan pihak Andi Idris yang dianggap tidak sesuai dengan kelengkapan fakta yang ada. Dia menambahkan, eksepsi yang diajukan terdakwa hanya sebuah kesimpulan yang memasukkan jumlah fakta yang tidak sesuai dakwakan.

“Tentang adanya kesalahan orang, eksepsi terdakwa tidak berdasar karena tidak sesuai fakta hukum,” jelas ketua pengadilan sebelum mengetuk palu putusan sela.

Dalam putusannya majelis hakim mempertimbangkan bahwa eksepsi yang diajukan terdakwa tidak bisa diterima dengan alasan bukti-bukti tidak sesuai fakta persidangan.

“Diminta oleh penuntut umum untuk memperhadapkan terdakwa dan saksi dalam persidangan sebagaimana yang telah ditetapkan,” jelas Andi Cakra Alam.

(Saefullah/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *