Gencar Menyoroti Reklamasi Pesisir, Akun Facebook Walhi Dibobol

capture

Akun facebook Walhi dibobol | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Seringnya organisasi Lingkungan Hidup (Walhi) yang lagi gencar-gencarnya menyoroti reklamasi pesisir Makassar akhirnya dinilai memiliki imbas di mana akun facebooknya malah dibobol oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Meski pihak Walhi mencurigai, bahwa penghapusan akun Facebook ini adalah yang tidak senang dengan aktivitas Walhi Sulsel dalam menyuarakan penolakan reklmasi akhir-akhir ini.

Biro Kampanye dan Advokasi Walhi Sulsel, Muhammad Al Amin mengakui hal tersebut melalui akun sosialnya.

“Selamat! Kalian sudah berhasil membobol Facebook Walhi Sulsel dan menonaktifkannya,” tulisnya, Kamis (21/4/2016).

Akibat dari penonaktifan tersebut, membuat facebook Walhi menghilang dari pencarian. Hal tersebut baru mereka ketahui ketika ingin membuka akun facebook pada hari Rabu malam, namun tidak bisa terbuka.

“Kemungkinan akunnya diambil alih kemudian dihapus,” ujarnya.

Amin sendiri sudah mencoba melaporkan hal ini ke Facebook dan mendapatkan jawaban akan segera dilakukan pemeriksaan dokumen.

Reklamasi ini sendiri kasusnya sedang bergulir di Pengadilan Tata Usaha Negeri (PTUN) Makassar, dimana Walhi Sulsel menggugat perizinan Pemprov Sulsel .

Selasa kemarin (19/4/2016), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui suratnya ke Walhi Sulsel menyatakan belum pernah memberikan izin lokasi dan rekomendasi pelaksanaan reklamasi, sebagaimana yang diakui oleh pihak Pemprov Sulsel selama ini.

(*/Suryani Musi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *