Mantan Bupati Bulukumba Dipolisikan, Kasusnya Apa?

Zainuddin Hasan | Int

H Zainuddin Hasan | Int

Bulukumba, LiputanLIMA.com – Mantan Bupati Bulukumba, H Zainuddin Hasan yang saat ini merupakan calon kuat di Pemilihan Gubernur Gorontalo dilaporkan ke polisi. Yang menarik, Zainuddin dilaporkan ke Kepolisian Polres Bulukumba, oleh koleganya sendiri di Partai Golkar Bulukumba, H Muh Tabri.

Zainuddin Hasan, dilaporkan atas tuduhan telah membuat keterangan palsu dalam proses PAW Golkar. Selain itu, melakukan pencemaran nama baik dan perasaan tidak enak.

“Iya sudah saya laporkan di Polres, pada 18 April lalu, bukan Pak Zainuddin saja, tapi Pak Jalal ikut saya laporkan,” ujar H Tabri, Kamis (21/4/2016) pagi.

Sekretaris DPD Golkar Bulukumba ini berharap laporannya tersebut secepatnya dirindaklanjuti karena akibat ulah Zainuddin Hasan dan Jalaluddin, dia merasa dirugikan.

“SK Gubernur soal PAW, sementara berproses di PTUN, dan alhamdulillah pada sidang beberapa waktu lalu, gugatan kami diterima PTUN,” ujarnya.

Kisruh ini merupakan imbas pelaksanaan Pilkada Bulukumba beberapa waktu lalu. Informasi beredar bahwa Tabri yang saat itu merupakan Sekretaris Golkar tidak mau bertanda tangan di berkas pendaftaran calon ke KPU.

Zainuddin Hasan yang menjabat sebagai ketua DPD Golkar mencoba melakukan kompromi politik kepada sekretarisnya.

(Adi Rahmatullah)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *