Eksepsi Ditolak, Besok Bupati Barru Kembali Akan Disidang

40-hari-usai-dilantik-bupati-barru-langsung-disidang-kasus-korupsi

Bupati Barru kembali akan disidang besok | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Terjumpanya kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) dalam dakwaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) bupati Barru, Andi Idris Syukur (AIS) telah menulis tiga rilis pada sidang ketiga minggu lalu, putusan selah.

Eksepsi dari pihak terdakwa tidak diterima oleh majelis hakim dalam putusan sela mengharuskan kasus AIS lanjut melakoni agenda sidang pemeriksaan saksi pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU), pendakwa. Digelar di Pengadilan Negeri (PN) bidang Tipikor Makassar, Senin( 25/4/2016).

Muhammad Aliyas Ismail salah satu kuasa hukum yang mendampingi kasus AIS membenarkan bahwa sidang lanjutan setelah putusan sela.

“Dengan agendan pemeriksaan saksi dari pihak jaksa besok,” jelasnya.

Tekait putusan selah oleh majelis hakim yang tidak menerima eksepsi terdakwa, Muhammad Aliyas Ismail punya prinsip bahwa apun putusan hakim tetap dihargai.

Meskipun pihak terdakwa sangat menyayangkan, karena ditolak eksepsinya oleh majelis hakim.

“Sangat kita sayangkan majelis menyatakan tidak menerima eksepsi kami,” kata Aliyas.

Berulang Aliyas menegaskan apa pun keputusannya, karena majelis hakim sudah memberikan kesempatan yang sama, kepada jaksa dan kepada kuasa hukum bahkan kepada terdakwa untuk menyampaikan pendapat dan eksepsinya.

“Oleh karena itu, apa pun keputusannya harus kita hargai,” tegas pemilik nama tiga kata itu kepada LiputanLIMA.com lewat via telepon genggamnya.

Lanjut, Aliyas menambahkan bahwa hingga dikonfirmasi terkait siapa saksi yang akan dihadirkan oleh JPU, mengaku belum mengetahui, walau pun Ia sudah meminta dalam persidangan untuk diinformasikan demi kepentingan  persiapan pembelaan terdakwa.

“Tidak ada pemberitahuan seperti itu, karena jaksa punya kewengan itu, sampai hari ini belum ada informasi bahwa siapa saksi akan dihadirkan oleh jaksa,” pungkasnya.

(Saifullah/Suryani Musi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *