Dua Pemuda Makassar Dibonyok Warga Karena Diduga Curi Ipad

Dua terduga pelaku pencurian iPad saat diamankan setelah menjadi bulan-bulanan warga setempat | Dok

Dua terduga pelaku pencurian iPad saat diamankan setelah menjadi bulan-bulanan warga setempat | Dok

Gowa, LiputanLIMA.com – Dua orang pemuda asal Kelurahan Rappocini, Kota Makassar dibonyok warga di perbatasan kota Gowa Makassar, Selasa (26/4/2016).

Kendati tidak ada luka serius namun kedua pemuda yang melakukan aksi pencurian dengan modus mencari sumbangan itu mengalami luka lebam di beberapa bagian tubuhnya akibat pukulan bertubi-tubi dari warga.

Kedua pemuda yang masing-masing bernama Rusdianto (18) dan Muh Aldi (15) ini dimassa warga setempat setelah diketahui mencuri sebuah telepon seluler jenis Ipad seharga Rp2,5 juta di sebuah kios di pinggir jalan di Jl Sultan Hasanuddin pada Senin (25/4/2016) pukul 12.00 Wita kemarin.

Kedua pemuda ini awalnya meminta sumbangan kematian keluarganya di Rappocini. Awalnya mereka bertiga dengan seorang rekannya lagi bernama Hajir (15).

Tapi Hajir berhasil kabur setelah melihat Rusdianto dan Muh Aldi dikeroyok massa yang tiba-tiba mengenali keduanya sebagai pelaku yang mencuri Ipad seorang warga setempat.

Ketiga pemuda ini memang sudah dua hari ini mengedarkan kotak sumbangan di toko-toko yang ada di sepanjang jalur perbatasan di Gowa.

Sayangnya, maksud hati menjadi pahlawan bagi tetangganya yang mengalami kematian dengan mencarikan sumbangan, ketiga pemuda ini pun dikejar warga sampai akhirnya seorang diantaranya berhasil lolos.

Kini Rusdianto dan Muh Aldi digiring ke Polres Gowa setelah berhasil diamankan dari amukan warga dan kini dalam proses pemeriksaan penyidik.

Kanit SPKT Polres Gowa, Ipda Rasyid kepada media mengatakan, kedua pemuda ini berhasil diamankan sementara seorang lagi berhasil kabur.

“Kronologisnya saat masuk dalam salah satu kios di batas kota tadi, dan meminta sumbangan di situ, ternyata salah seorang warga yang kebetulan berada depan kios tersebut mengenali salah seorang diantara tiga pemuda itu yang mencuri Ipad di salah satu kios lainnya sehari sebelumnya,” jelas Ipda Rasyid.

“Makanya warga pun langsung menghakimi ketiganya namun seorang berhasil kabur. Kemudian setelah kami menerima laporan tentang kejadian itu, kami langsung ke TKP dan segera mengamankan dua pemuda lainnya. Yang seorang lagi dalam pengejaran,” tambahnya lagi.

(Asrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *