KPK Kumpulkan Pejabat Sulsel, Ada Apa?

IMG-20160427-WA0001

Pejabat Pemprov dan Anggota DPRD Sulsel mengikuti ToT yang digelar KPK di Hotel Imperial Aryaduta, Rabu (27/4/2016) | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) RI mengumpulkan para pejabat Pemprov dan anggota DPRD Sulsel di Hotel Imperial Aryaduta, Rabu (27/4/2016). Mereka dikumpulkan dalam kegiatan Training of Trainers (ToT) bagi para pejabat eselon dua dan perwakilan anggota DPRD Sulsel.

Acara yang berlangsung pada 27-29 April 2016, dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulsel, Agus Arifin Nu’mang.

ToT ini oleh KPK dimaksudkan untuk membentuk Komite Tunas Integritas Pemprov dan DPRD Prov Sulawesi Selatan. Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Kedeputian Pencegahan KPK, Sujanarko menjelaskan bahwa Sulsel adalah provinsi yang ketiga yang KPK datangi dan latih.

Acara ini bertujuan melatih dan mengembangkan integritas para pejabat sebagai hal yang diyakini menjadi faktor penting pencegahan korupsi. “Diharapkan dari kegiatan ini, para pejabat dan legislator memahami dan punya integritas agar menghindari korupsi,” ujar Sujanarko.

Hadir dari DPRD adalah berjumlah 6 orang yg merupakan wakil setiap komisi dan Badan anggaran. Dari unsur eksekutif seluruh pejabat eselon 2 lingkup Pemprov Sulsel.

Uniknya, Setiap peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian acara dan menandatangani pernyataan tidak akan meninggalkan lokasi acara.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *