Masa Tinggal di Luar Negeri Berakhir 28 April, La Nyalla Belum Ketemu

La Nyalla Mattaliti | Int

La Nyalla Mattaliti | Int

Jakarta, LiputanLIMA.com – Keberadaan La Nyalla Mattaliti yang menjadi tersangka kasus penggelapan dana hibah Kadin Jawa Timur (Jatim) masih belum diketahui hingga saat ini. Meski Kejati Jatim berkeyakinan, kalau ketua PSSI itu berada di Singapura.

Kendati demikian, Kejaksaan memastikan kalau La Nyalla akan mengalami kesulitan tinggal di lokasi pelariannya jika tidak segera pulang ke Indonesia. Pasalnya masa tinggal La Nyalla akan segera berakhir.

Kepala Kejati Jatim, Maruli Hutagalung menjelaskan, masa tinggal La Nyalla di luar negeri akan habis pada 28 April besok. Pihaknya pun kemungkinan besar akan menunggu hingga masa tinggal tersebut kadaluarsa.

“Kita tunggu, karena kita tidak ada perjanjian ekstradisi. Nanti dia lewat 30 hari, overstayed, bisa bermasalah di sana sama orang Singapura,” terang Maruli.

Kejati Jatim menetapkan status tersangka La Nyalla untuk dua perkara. Masing-masing dana hibah Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur 2011-2014 serta tersangka tindak pidana pencucian uang dana hibah dalam kasus yang sama.

Tidak lama setelah ditetapkan sebagai tersangka, La Nyalla kabur ke luar negeri. Belakangan diketahui yang bersangkutan ke Malaysia, kemudian terdeteksi berpindah ke Singapura.

(*/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *