Gara-gara Mobil Dinas, Plt Bupati Toraja Mau Dilapor ke Kejati Sulselbar

Kasipenkum Kejati Sulselbar, Salahuddin | Dok

Kasipenkum Kejati Sulselbar, Salahuddin | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Toraja Utara berencana melaporkan mantan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Toraja Utara (Torut), Jufri Rahman ke Kejati Sulselbar. Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati, Salahuddin menjelaskan, pihak LSM sudah pernah datang berdiskusi terkait hal tersebut.

“Dia datang berdiskusi mau melaporkan, tetapi sampai hari ini mereka belum melaporkannya,” ungkap Salahuddin kepada LiputanLIMA.com.

Saat anggota LSM itu datang berkonsultasi ke Kejati, Salahuddin hanya menjelaskan terkait teknis pelaporan. “Kita menyampaikan bahwa untuk melapor, surat ditujukan kepada kepala Kejati, disertai dokumen yang dianggap ada indikasi sesuai materi yang akan dilaporkan,” tambah Salahuddin, Rabu (4/5/2016).

Ditanya terkait materi yang akan dilaporkan oleh pihak LSM Torut, Salahuddin mengungkapkan bahwa ada mobil dinas yang pernah digunakan Plt Bupati Torut yang sampai sekarang masih di pakai dan belum dikembalikan.

“Mereka datang sudah dua mingguan lebih, bahkan saya sudah telepon, namun mereka belum datang untuk melengkapi dokumennya,” pungkas Salahuddin.

(Saefullah/Luqman)

One Comment

M SYUKRI

Itulah klu LSM yg hanya sotta…. tdk mempelajari lebih dahulu motif ato alasan apa sehingga Plt. Bupati melakukan itu. Plt. Bupati Torut sesungguhnya bukan orang bodoh yang mau menjebak dirinya sendiri untuk hal2 yg seperti itu, pastinya beliau bertindak dgn suatu dasar.

Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *